VKontakte, Social Network For Symbian Applications

SPB Software merupakan pengembang aplikasi ponsel yang terkemuka, baru-baru ini telah mengumumkan peluncuran aplikasi terbarunya untuk perangkat yang berplatform Symbian seperti Nokia. Aplikasi yang dikenal dengan Vkontakte ini kabarnya akan dapat mempermudah penggunanya untuk mengakses jejaring sosial.

Aplikasi mobile terbaru ini dikembangkan oleh SPB Software dan bekerja sama dengan Nokia, Aplikasi  ini ditujukan terutama untuk pelanggan perusahaan yang berada di negara-negara persemakmuran bekas pecahan negara Uni Sovyet atau dikenal dengan Commonwealth of Independent States (CIS) seperti Armenia, Azerbaijan, Belarus, dan lain sebagainya.

“Nokia memiliki hubungan jangka panjang dengan SPB Software,” jelas Sergey Rudenko, Head of Services Nokia, bagian Rusia.

“Dan Kami sangat puas dengan kemitraan yang telah terjalin ini, karena solusi SPB untuk Nokia merupakan produk yang selalu unik dan menakjubkan. Aplikasi VKontakte for Nokia memiliki tingkat kualitas terbaik dan tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pelanggannya”.

Dengan standar aplikasi jejaring sosial untuk perangkat Symbian, dan serangkaian beberapa fitur unik yang dipergunakannya, tentunya akan memberikan kehandalan tersendiri bagi para penggunanya. Dan untuk penggunaanya sendiri, pihak pengembang optimis kalau aplikasi mobile VKontakte ini bakal menembus lebih dari 100 juta pengguna.

Beberapa hal yang akan ditawarkan oleh aplikasi VKontakte ini, diantaranya adalah :

  • Penargetan Geografis pengguna VKontakte dengan menggunakan peta interaktif,
  • Sinkronisasi Kontak dengan nomor telepon,
  • Pemutar audio dan video yang terintegrasi,
  • Fungsi panggilan atau SMS dapat dilakukan langsung dari aplikasi VKontakte tersebut.

SPB dibuat bukan hanya sebagai sebuah aplikasi biasa, Kami menciptakan platform yang mengkolaborasikan lingkungan sekitar dengan hiburan di seluruh jejaring sosial terbesar Rusia”, jelas Sebastian-Justus Schmidt, CEO SPB Software.

Aplikasi mobile terbaru ini sekarang telah tersedia bagi pengguna Nokia di negara-negara CIS, dan dapat didownload dari portal perangkat lunak seperti Store Ovi. (Sumber)

Comments