5 Kupu Kupu Terindah Di Dunia

Written By Mekhels Linxets on Sunday, November 18, 2012 | 11:36 AM

Di antara banyak hewan terindah yang mungkin akan benar-benar indah, semakin hari akan semakin hilang dari bumi ini, karena tangan usil manusia yang tetarik dari keindahan hewan tersebut. Ada beberapa spesies yang dapat dikatakan sebagai "karya seni dari alam", itulah kupu-kupu yang berwarna dan bermotif indah yang kini jumlahnya semakin berkurang dari hari ke hari.

Berikut Ini merpakan daftar 5 Kupu-Kupu Terindah Di Dunia yang saya dapatkan dari berbagai sumber

1. Purple Spotted Swallowtail
Kupu-kupu Purple Spotted Swallowtail adalah kupu-kupu yang tidak diragukan lagi keindahannya, tapi habitatnya kini semakin terancam. Purple Spotted Swallowtail saat ini hanya dapat ditemukan di dataran tinggi Papua Nugini, kupu-kupu indah ini berasal dari keluarga Papilionidae, dan merupakan kupu-kupu yang sangat langka.

2. Red Lacewing
Ada banyak jenis kupu-kupu indah yang mendiami daerah-daerah di Filipina, di antaranya adalah jenis Red Lacewing. Kupu-kupu Red Lacewing ini bukanlah kupu-kupu yang termasuk dalam kategori terancam punah, karna dapat dengan mudah ditemui di India, Nepal, China dan Indonesia. Dengan warna yang mencolok serta pola yang kompleks, kupu-kupu ini memang dapat dikatakan sebuah karya seni dunia.

3. Blue Morpho
Kupu-kupu Blue Morpho ini merupakan jenis kupu-kupu yang memiliki warna biru metalik. Di seluruh dunia, rata-rata orang menyukai warna biru, sehingga lebih banyak orang yang menyukai jenis kupu-kupu ini. Warnanya mengkilap berirama sehingga membuatnya beda dalam penampilan. Kupu-Kupu Blue Morpho, memiliki lebar sayap hingga 8 inchi, jenis ini ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Selatan serta di Meksiko.

4. Leopard Lacewing
Daerah Timur dunia adalah rumah bagi beberapa spesies kupu-kupu yang menarik, tapi mungkin yang paling mencolok adalah Lacewing Leopard. Berwarna cerah, dengan skema yang benar-benar unik dari pola di sayap. Jenis ini dapat ditemukan di India, Cina, Malaysia dan Singapura.

5. Peacock Butterfly
Eropa memiliki banyak jumlah spesies kupu-kupu indah, meskipun mungkin yang tercantik dan paling berwarna adalah Peacock Butterfly. Kupu-kupu merupakan jenis yang terbilang paling artistik dalam hal penampilan. Jenis kupu-kupu yang menakjubkan ini dapat ditemukan di Eropa dan di daerah beriklim sedang di Asia. Peacock Butterfly bukanlah kupu-kupu besar, dasar warna pada sayap adalah warna merah berkarat, dan ujung sayap masing-masing mempunyai motif