Indonesia Bantai 4 McLaren MP4-12C Spyder

Written By Mekhels Linxets on Wednesday, November 28, 2012 | 2:34 PM

Otomotif - Seperti halnya sejumlah pemasar mobil sport di Jakarta, McLaren Jakarta pun sudah melego unit yang dipasarkan sebelum peresmian kehadiran mereka di Tanah Air. Sebanyak empat MP4-12C Spyder pun disampaikan sudah sudah laku di Indonesia. Dari empat unit itu, sebanyak dua mobil sudah resmi dibeli, sementara sisanya masih dalam proses.

"Dua unit kami sudah terjual, dan dua lainnya masuk tahap finalisasi pembelian," ujar Indradjit Sardjono, Chief Executive Officer McLaren Jakarta, di Sudirman, Jakarta Selatan.

MP4-12C Spyder dibanderol US$ 740.000 atau sekitar Rp. 7,1 miliar jika berpatokan pada kurs tengah Rp. 9.600 per dolar AS. Harga ini belum termasuk pajak jalan dan tambahan aksesori.

Ia merupakan versi convertible dari MP4-12C. Model atapnya tetap hardtop dan bisa ditarik jika ingin menjadikannya atap terbuka. Kecepatan pada saat atap tertutup tetap 328 km/jam, sementara jika atap terbuka maka standar kecepatan maksimalnya adalah 315 km/jam.

McLaren pun tetap mempertahankan pintu dihedral seperti yang ada di versi coupe. Pintu itu sendiri membuka ke depan seperti halnya pintu gunting, tetap pada model ini bilah pintu juga sedikit mengepak untuk memudahkan masuk-keluar pengemudi maupun penumpang.

Desain ini pun dinilai lebih memudahkan ketika mobil parkir di area dengan dimensi terbatas, tidak seperti pintu gunting yang hanya ke atas tetapi lebih sempit untuk masuk dan keluar.

Spesifikasi mesinnya sama dengan McLaren MP4-12C, yakni menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 3.800 cc. Tenaga yang disemburkan mencapai 592 HP pada 7.000 rpm dengan torsi 601 Nm pada 6.000 rpm. Transmisinya 7-percepatan dengan mengadopsi otomatis dual-clutch.

MP4-12C coupe sendiri dipasarkan dengan harga US$ 670.000 atau sekitar Rp. 6,42 miliar sebelum pajak. Tak hanya dua unit ini, pihak pimpinan menyebut akan mendatangkan model lain di tahun mendatang.
Sumber http://www.otosia.com/berita/empat-mclaren-mp4-12c-spyder-ludes-di-indonesia.html