Makanan Yang Bikin Anda Bahagia

Apa saja makanan yang bikin kita bahagia ada makanan tertentu yang dapat membuat suasana hati atau perasaan Anda bahagia. Ahli mengatakan bahwa makanan yang kaya akan Triptofan sangat penting untuk meningkatkan semangat Anda. Tubuh kita mengubah Triptofan menjadi Serotonin yang bertanggung jawab untuk meningkatkan suasana hati. 

Rendahnya tingkat serotonin berhubungan dengan gangguan mood, kecemasan, kecanduan dan sindrom iritasi usus. Makanan yang kaya asam lemak omega 3, asam folat, selenium, dan vitamin B12 juga baik untuk mempengaruhi mood Anda.

Meskipun, ada banyak makanan yang dapat berguna untuk membuat perasaan kita bahagia, tetapi berikut ini hanyalah beberapa makanan tertentu yang mungkin paling Anda kenal.

Cokelat Mengandung andamine, yang membantu untuk mengangkat suasana hati Anda.

Susu kaya akan Triptofan dan satu atau dua gelas susu dapat meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa lebih bahagia.

Bayam Kaya akan asam folat, zat besi dan Vitamin B baik sebagai peningkat mood yang alami.Sayuran hijau lainnya juga baik.

Minyak Ikan adalah sumber asam lemak Omega 3 yang dapat mengangkat suasana hati Anda. Ikan kaya akan Vitamin B12 dan Vitamin B6, yang bertanggung jawab untuk produksi Serotonin.

Biji Bunga Matahari kaya akan Selenium. Selenium dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang. Selain itu, biji bunga matahari kaya akan Protein dan Serat.

Kacang Kedelai kaya akan Protein dan Serat. kacang juga kaya akan Besi dan Kalsium. Ini adalah Protein, omega3, selenium dan vitamin E baik untuk melawan stres. Dan Kacang-kacangan mengandung itu semua.

Selain makanan-makanan diatas, gandum, buncis, lobster, kalkun, keju, nanas, tahu dan kopi juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.