Manchester United Akan Lebih Fokus ke Liga

Setelah menuntaskan misi untuk lolos dari fase grup liga champions, Manchester United kini mulai fokus untuk mempertahankan performa di kompetisi Liga Inggris.

Mendapatkan kemenangan 3-1 di kandang SC Braga, Estadio Municipal. Mengantarkan MU lolos ke babak 16 besar. Dengan 12 poin dari empat laga MU tak hanya merebut satu tiket dari Grup H, mereka juga lolos sebagai juara grup.

Hal ini pula yang bikin pasukan Sir Alex Ferguson puas dan lega karena hasil buruk musim lalu ketika tersingkir di fase grup tak terulang. Kini MU bisa mengalihkan konsentrasinya ke Premier League, kompetisi di mana mereka sedang memimpin dengan unggul satu poin dari Chelsea di peringkat kedua.

Setelah Braga, lawan-lawan MU relatif ringan seperti Aston Villa, Norwich City, Queens Park Rangers dan West Ham United di mana dua laga yang disebut terakhir dimainkan di Old Trafford.

"Kami membuat laga ini sulit. Kami bersyukur bahwa kami bisa mendapatkan poin di sini dan kini kami lolos sebagai juara grup. Kini kami bisa fokus pada kompetisi liga dan memikirkan Liga Champions ketika itu memang penting," ujar asisten manajer MU, Mike Phelan, dilansir situs resmi UEFA.

Melawan Braga, MU sebenarnya tampil buruk di babak pertama, tak membuat banyak peluang serta tertinggal lebih dulu. Sampai akhirnya di 10 menit terakhir Robin van Persie, Wayne Rooney dan Javier Hernandez membuat mereka berbalik unggul.

"Menang dengan hasil seperti itu sedikit mengejutkan. Yang kami lakukan di babak pertama adalah hanya mempertahankan penguasaan bola. Kami baru memulai ketika kami menaikkan tempo dan Robin van Persie berperan penting dalam membangkitkan kami di lapangan," tutup Phelan.
Sumber: Detik Sport