Pengertian Object Relational Mapping (ORM) Design Approaches

Written By Mekhels Linxets on Wednesday, November 7, 2012 | 12:20 PM


ORM Design Approaches  pada dasarnya, ada tiga kunci pendekatan untuk desain ORM: Bottom Up, Top Down, dan Meet in the Middle. Setiap pendekatan Object Relational Mapping memiliki keuntungan dan masalah.
  • Pendekatan Bottom Up
    Pendekatan Bottom Up adalah Anda mulai dari bagian bawah atau dalam hal ini database, dan cara kerja Anda menuju ke atas hingga ke model obyek. Dalam LINQ to SQL (Language Integrated Query in .Net.) desainer, ini adalah pendekatan yang paling didukung. LINQ to SQL mendukung pendekatan lain, tetapi cara tercepat dan termudah adalah mulai dengan database dan menghasilkan model objek dari skema Anda.
  • Pendekatan Top Down
    Model Pendekatan Top Down ialah pendekatan pada kebutuhan bisnis atau konseptual bukan database. Kelemahan utama pendekatan ini adalah sebagai tantangan bagi orang-orang yang tidak akrab dengan pendekatan ini, dan butuh waktu lama untuk mempelajarinya. Namun pendekatan ini memungkinkan Anda untuk menjadikan domain dasar pada kebutuhan bisnis yang spesifik, sehingga memberikan Anda pendekatan desain yang paling fleksibel.
  • Pendekatan Meet in the Middle
    Pendekatan Meet in the Middle yang paling berlaku adalah untuk situasi di mana model database dan obyek sudah ada, dan tujuan Anda adalah untuk menentukan pemetaan antara keduanya. Di beberapa kasus dimana tidak ada sebuah model domain yang ortoganal transek dengan database, maka pendekatan ini mengubah pendekatan bottom up dan pendekatan top down.