Samsung Ativ Pro Di Indonesia Berharga Rp 13 Juta

Written By Mekhels Linxets on Tuesday, November 27, 2012 | 9:19 PM

Gadget - Setelah memasarkan perangkat komputer perpaduan tablet dan laptop, Ativ Smart PC, pada pertengahan November lalu, selanjutnya Samsung akan memasarkan Ativ Smart PC Pro pada pertengahan Desember mendatang.

"Samsung Ativ Smart PC Pro baru masuk Indonesia pertengahan Desember," kata IT Business Director Samsung Indonesia Sung Khiun di Jakarta, Selasa (27/11/2012). Namun, ia tak menyebut tanggal pasti peluncuran Ativ Smart PC Pro itu.

Khiun mengatakan, Smart PC Pro mendapat permintaan yang cukup tinggi dari segmen korporasi. "Banyak korporasi yang sudah order, karena dia ringan dan spesifikasinya tinggi," jelasnya, seraya mengatakan Smart PC Pro cocok untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Ativ Smart PC Pro dan Ativ Smart PC memiliki bentuk fisik sama, bentang layar seluas 11,6 inci, dibekali pena stylus, dan dock papan ketik (keyboard) yang memiliki 2 buah port USB dan MicroHDMI. Selain itu, keduanya juga dibekali konektivitas yang sama di tabletnya, yaitu 1 buah port USB, jack audio 3,5mm, SIM card, MicroSD dan Wi-Fi.

Keduanya juga sama-sama menggunakan sistem operasi Windows 8. Perbedaan antara keduanya terletak di spesifikasi perangkat keras dan daya tahan baterai.

Samsung Ativ Smart PC Pro

Ativ Smart PC Pro menggunakan prosesor Intel Core i5, di mana performanya bisa disebut setara dengan komputer jinjing notebook atau ultrabook. Ia juga dibekali RAM 4GB, resolusi layar 1.920 x 1.080 pixel full HD, dan media penyimpanan data solid state drive (SSD) 256GB. 

Smart PC Pro memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Baterainya bertahan selama 8 jam dan dibanderol sekitar Rp 13,4 juta.
Sedangkan Ativ Smart PC, performanya setara dengan komputer jinjing jenis netbook, yang menggunakan prosesor Intel Atom kode nama Clover Trail. Selanjutnya, ia dibekali RAM 2GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel HD, SSD 128GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP.

Baterainya dapat bertahan hingga 13,5 jam, dan dijual dengan harga Rp 9,4 juta.
Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2012/11/27/17030095/Masuk.Indonesia..Samsung.Ativ.Pro.Dijual.Rp.13.Juta