Honda City Batal Pakai Mesin Diesel

Written By Mekhels O' Cypher on Tuesday, December 4, 2012 | 8:54 PM

Honda City - Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Penjualan Honda India, Jnaneswar Sen, Minggu (2/11), mengatakan bahwa mesin diesel tak bertenaga untuk mobil-mobil kompak seperti Brio, Jazz dan City. Oleh karenanya, untuk sementara waktu mesin diesel tak akan diaplikasikan untuk model-model tersebut, termasuk Honda City.

Jnaneswar menegaskan bahwa Honda tengah mengembangkan teknologi diesel, khusus buat mobil-mobil baru yang akan diluncurkan dalam 2 - 3 tahun mendatang.

Sementara mesin diesel 1.5 liter i-DTEC yang dibenamkan ke Brio Amaze pun bukan teknologi baru, tapi mengambil 1.6 liter i-DTEC. Tadinya mesin inilah yang akan dipasangkan ke City, namun batal.

Kabarnya, hal itu berkaitan dengan rencana Honda Mobil India yang akan mendirikan pabrik mesin di Tapukara, Rajasthan. Sementara mesin-mesin diesel yang dihasilkan dari pabrik itu akan diperuntukkan bagi pasar India.

Jnaneswar menambahkan, perusahaan akan mulai merakit mesin diesel 1.5 liter awal tahun depan untuk Brio Amaze, agar bisa bersaing dengan Maruti Dzire dan Tata Indigo. Sedang untuk Jazz dan City baru dirakit 2014.
*Sumber: http://www.otosia.com/berita/honda-city-batal-pakai-mesin-diesel.html