Kini Facebook Digugat Seorang Pedofil

Written By Mekhels Linxets on Sunday, December 2, 2012 | 6:11 PM

Facebook - Niat hati ingin melindungi penggunanya dari predator internet, Facebook malah tersandung kasus hukum. Inilah yang terjadi di Inggris, ketika seorang pelaku pedofilia menggugat situs jejaring sosial ini karena telah memuat fotonya.

Oleh pengadilan tinggi setempat, Facebook diminta untuk menghapus konten ‘Keeping Our Kids Safe From Predators’ yang merupakan peringatan bagi orangtua untuk menjaga anaknya agar tidak menjadi korban dari para predator internet.

Diberitakan Digitalspy, Jumat (30/11/2012), salah seorang hakim di bahwa konten tersebut justru melecehkan hak asasi seorang pria pedofil. Dia juga memberi waktu selama 72 jam agar Facebook segera menindaklanjuti gugatan tersebut.

Adapun pria penggugat yang tidak disebutkan namanya merupakan seorang pelaku pedofilia yang melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur. Saat ini, dia sendiri sedang menjalani gugatan hukum atas aksi tercelanya itu dengan hukuman penjara selama enam tahun.

Lalu kenapa dia menggugat Facebook? Rupanya, dia merasa dirinya dipermalukan oleh Facebook karena  menemukan foto dirinya di halaman peringatan ‘Keeping Our Kids Safe From Predators’.

Dia menganggap Facebook dengan sengaja membuat halaman tersebut untuk membangkitkan kebencian masyarakatn kepada dirinya. Akibatnya, dia selalu merasa terancam dan takut diserang atau rumahnya dibakar oleh orang-orang yang membencinya.

Kini Facebook memang sudah menghapus foto pria tersebut, tapi pihak pengacaranya bersikeras untuk menutup halaman ‘Keeping Our Kids Safe From Predators’. Gugatan tersebut akhirnya diterima pihak pengadilan dan Facebook diperintahkan untuk menghapus halaman tersebut dalam waktu 72 jam. Adilkah menurut kalian?
*Sumber: http://www.jeruknipis.com/read/2012/12/02/waduh-facebook-digugat-seorang-pedofil