Manisnya Akhir Karir Beckam

Written By Mekhels O' Cypher on Sunday, December 2, 2012 | 12:37 PM

Akhir Karir - David Beckham menutup kariernya bersama Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS) dengan manis. Untuk kedua kalinya dia, mengantar LA Galaxy merebut titel juara Piala MLS.

Galaxy tampil sebagai juara setelah memenangi laga final Piala MLS melawan Houston Dynamo. Dalam pertandingan yang digelar di The Home Depot Center, Los Angeles, Minggu (2/12/2012) pagi WIB, Galaxy menang dengan skor 3-1.

Galaxy sempat tertinggal lebih dulu setelah Dynamo mencetak gol lewat Calen Carr di menit ke-44. Namun tuan rumah mampu membalikkan keadaan di babak kedua dan mencetak tiga gol lewat Omar Gonzalez, Landon Donovan, dan Robbie Keane.

Di laga itu, Beckham diturunkan sebagai starter. Namun dia kemudian ditarik keluar di masa injury time dan digantikan oleh Marcelo Sarvas.

Laga ini sekaligus menjadi laga terakhir Beckham bersama Galaxy. Pesepakbola asal Inggris itu sudah memutuskan akan meninggalkan Galaxy usai musim berakhir.

"Aku pikir hari ini akan selalu menjadi hari yang emosional untukku, menang atau kalah. Aku sudah di sini selama enam tahun dan bagian dari tim yang menjaga mayoritas pemainnya bersama. Ditarik keluar memang sulit, tapi aku menikmati kemenangan hari ini," ungkap Beckham seperti dilansir Reuters.

Beckham hijrah ke MLS dari Real Madrid untuk bergabung dengan Galaxy di tahun 2007. Selama berkarier bersama Galaxy, dia sempat dipinjamkan dua kali ke AC Milan yaitu di musim 2008/2009 dan 2009/2010. Bersama Galaxy, Beckham tampil sebanyak 102 kali dan menyumbang 18 gol. 

Titel Piala MLS tahun ini adalah yang kedua bagi Beckham. Sebelumnya, gelandang yang kariernya meroket bersama Manchester United itu mengantar Galaxy meraih gelar yang sama di tahun 2011 lalu.

"Ini adalah enam tahun yang sukses di sini, dan sekarang bahwa kami memenangi titel, ini jadi makin memuaskan," lanjut Beckham.

"Aku berharap orang-orang menikmati permainanku di sini. Itulah yang selalu aku harap ketika aku masuk ke lapangan," katanya menambahkan.

Usai meninggalkan Galaxy, Beckham belum berniat untuk gantung sepatu. Sejumlah tawaran pun masih datang untuk pesepakbola 37 tahun itu, termasuk dari Queens Park Rangers, Paris Saint-Germain, dan sejumlah klub Australia.
*Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read...karier-beckham-di-la-galaxy-berakhir-manis