Review, Specs dan Harga Honda Brio Indonesia

Written By Mekhels O' Cypher on Wednesday, December 19, 2012 | 5:55 AM

Manufaktur Honda telah mengawali debutnya di Indonesia sejak tahun 1980an. Merek mobil dan motor ternama dari Jepang ini juga kerap kali menjadi favorit pengguna kendaraan di tanah air, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Kali ini Honda berniat meluncurkan mobil city car terbarunya ke Indonesia sebagai terobosan baru dalam bidang kendaraan city car. Manufaktur asal negeri Sakura ini memberi nama Honda Brio pada kendaraan roda empat terbarunya yang nantinya diharapkan mampu menguasai pasar Indonesia khususnya para pecinta city car. Dengan desain yang mungil, trendy, stylish dan elegan, Honda Brio mampu membuat para kawula muda yang mempunyai jiwa energik dan dinamis menjadi penggemar setia city car ini.

Berbekal mesin i-VTEC dengan kapasitas silinder 1.399 cc, Honda Brio mampu menghasilkan tenaga 90 horse power, dan mampu menghasilkan torsi sebesar 110 Nm. Honda brio juga menerapkan teknologi ramah lingkungan pada gas buang sehingga tidak akan mencemarkan udara sekitar. Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit, sehingga pengendara mobil city car ini tidak harus bolak-balik mengisi bahan bakar ke pom bensin. Dengan mobil yang mempunyai ukuran mungil ini anda akan mudah ber-akselerasi di dalam kota yang terkadang penuh kemacetan. Selain itu dengan ukuran bodi yang tidak terlalu besar membuat mobil city car ini mudah masuk garasi rumah.

Honda Brio hadir dengan beberapa warna pilihan yang mencerminkan aura sporty dan elegan. Warna-warna pilihan tersebut antara lain hijau metalik, hitam, biru metalik, silver, dan putih. Uniknya, mobil Honda Brio dapat dimodifikasi sesuai selera, seperti penambahan stiker stripe  pada bodi mobil, sehingga eksterior dari city car ini lebih trendy.  Jika dilihat dari penampilan luar, Honda Brio mampu menampilkan kesan sporty dan dinamis pada eksteriornya. Pada sisi depan terdapat sepasang lampu utama yang mampu menyorot tajam jalanan yang akan dilewati. Lampu kabut siang hari juga telah ditanamkan pada sisi depan Honda Brio. Bentuknya yang menyerupai kurva melengkung seakan membuat city car ini memiliki tampilan eksotis dan energik, apalagi Honda Brio dilengkapi dengan warna-warna cerah khas jiwa muda.

Masuk kedalam interior dari mobil besutan Honda ini, anda tidak akan menemukan kesan “sempit” meskipun mobil ini berukuran mungil, ini karena manufaktur Honda telah sedemikian cerdas menyusun kursi jok, panel depan, dashboard, dan palang kemudi dengan baik, sehingga tercipta suatu susunan kabin yang minimalis namun multi fungsi, sekaligus nyaman dihuni. Tempat duduknya longgar, bahkan sandaran leher dan sandaran kepala dapat diandalkan ketika badan anda terasa pegal jika harus bepergian jauh. Selain itu panel instrumen yang canggih telah dilengkapi dengan teknologi terbaru khas Honda yang multi fungsi.

Mobil asal Jepang ini dibanderol dengan harga Rp 150 juta an. Dengan harga yang relatif terjangkau tersebut dapat membuat penggemar mobil city car ini jatuh hati pada si mungil yang memiliki tampilan trendy ini. Honda Brio pernah mendapat julukan “The Featuristic City Car”, karena city car ini memang memiliki berbagai fitur multi fungsi yang mampu memudahkan anda dalam perjalanan. Menurut Honda, pangsa pasar mobil kota di Indonesia sangat besar karena meningkatnya kebutuhan masyarakat, terutama kaum profesional muda, akan mobil kota yang tidak hanya berukuran mungil namun memiliki performa dinamis, fitur yang trendi dan lebih sporty, sekaligus fitur keamanan dan kenyamanan mengemudi yang optimal.
  • Dimensi panjang 3.610mm
  • Lebar 1.680mm
  • Tinggi 1.485mm
  • Wheelbase 2.345mm
  • Mesin 1.300 cc i-VTEC, 4 silinder
  • Mampu menghasilkan tenaga hingga 90hp
  • Putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm.
  • Transmisi mobil Honda Brio sama seperti mobil Nissan Juke
  • Honda Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT)
  • Menggunakan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON)
  • Pengereman Honda Brio menggunakan Disc brakes
  • Anti-lock brake system (ABS)
  • Electronic brake distribution (EBD)
  • Fitur immobilizer.
  • Include Airbags SRS Driver seat.
Untuk Harga Mobil Honda Brio Indonesia ini berkisar antara Rp. 149.000.000;