Salutnya Rio Ferdinand Terhadap Joe Hart

Written By Mekhels Linxets on Monday, December 10, 2012 | 4:02 PM

Insiden Berdarah Derby Manchester - Rio Ferdinand menjadi korban insiden berdarah saat berlangsungnya pertandingan derby Manchester, Minggu 9 Desember 2012. Bek senior Manchester United ini menghargai usaha kiper Manchester City Joe Hart, yang menghalangi aksi nekat seorang suporter The Citizens.

Pada duel di Etihad Stadium, markas ManCity, tersebut kericuhan terjadi di pengujung laga. Tepatnya seusai striker Robin van Persie mencetak gol ketiga MU saat injury time. Tendangan bebas pemain asal Belanda itu membuat Setan Merah unggul 3-2.

Para pemain MU larut dalam euforia selebrasi gol Van Persie, namun diiringi amukan fans tuan rumah. Pelipis kiri Ferdinand pun terkena lemparan koin fans ManCity hingga berdarah. Seorang suporter bahkan berani turun ke lapangan untuk menghampiri bek senior 34 tahun itu.

Beruntung, Joe Hart sigap menghalau pria tersebut. Ferdinand pun sempat ingin mendekat, namun langkahnya dihentikan striker ManCity Carlos Tevez. Mantan kapten tim nasional Inggris itu kemudian mengusap darah dengan tangan dan jerseynya.

“Lihat hasilnya, 3 poin! Manis! Siapa pun yang melempar koin, lihat tembakannya! Tak percaya itu adalah sebuah koin dari tembaga,” tulis Ferdinand di akun Twitter-nya, @rioferdy5.

“Salut kepada Joe Hart sudah melindungiku dari idiot yang berlari ke lapangan! Saya suka ejekan antara fans, tapi ada satu titik di mana itu terlalu berlebihan.”

Atas tindakan suporter tersebut, pihak ManCity melayangkan permohonan maaf kepada segenap staf dan ofisial MU yang menjadi korban, terutama Ferdinand.

Pihak keamanan Etihad Stadium juga akan bekerja sama dengan Kepolisian Greater Manchester untuk melakukan investigasi.