Sering Lihat yang Gituan, Siap Jadi Pelupa!

Written By Mekhels O' Cypher on Monday, December 31, 2012 | 9:13 PM

Apakah anda merasa belakangan ini sering menjadi pelupa?
Ada kemungkinan anda sering nonton film atau melihat video "syur", nah loh!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Duisburg-Essen, Jerman menemukan bahwa pria akan cepat menjadi pelupa, tepatnya bermasalah dengan ingatan jangka pendek (short-term memory loss) apabila sering melihat atau menonton hal-hal yang "syur".

Dari tes yang dilakukan kepada 28 pria dengan umur rata-rata 26 tahun, mereka menemukan bahwa sebagian besar pria tersebut salah menjawab beberapa pertanyaan setelah habis melihat hal-hal yang gituan.

Begitu juga sebaliknya ketika mereka diperlihatkan gambar-gambar yang normal seperti orang tertawa, berolahraga dan lainnya, hasil jawaban yang betul meningkat.

Kesimpulan dari tes tersebut, setelah melihat gambar gituan, hanya 67% jawaban yang benar tetapi ketika melihat gambar normal, hasilnya meningkat menjadi 80%.

Dari sini juga sedikit ditarik kesimpulan kenapa pria yang kecanduan dengan hal gituan suka lupa makan, lupa akan janji dan lupa tidur. 

Tapi tunggu dulu nih, penelitian ini masih merupakan tahap awal dan penelitian lanjutan masih akan terus dilakukan sampai bisa benar-benar disimpulkan bahwa kecanduan hal gituan bisa membuat orang menjadi pelupa.
*Sumber: Kaskus