Tahu Tingkatkan Gairah Seksual

Written By Mekhels Linxets on Thursday, November 29, 2012 | 2:05 PM

Gairah - Jika Anda ingin gairah seksual selalu stabil, ada baiknya mulai sekarang Anda menjalani hidup sebagai vegetarian. Sebab sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau mengonsumsi tahu mampu meningkatkan gairah seksual.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail (23/11), selain tahu, makanan berbasis tanaman lainnya juga disebutkan mampu memicu produksi hormon seksual.

Penelitian yang telah dilaporkan dalam jurnal Hormones and Behavior awalnya menganalisis hormon seksual, phytoestrogen, yang banyak ditemukan pada tanaman. Peneliti kemudian menghubungkannya dengan perilaku primata liar.

Dalam percobaan tersebut, peneliti tepatnya mengamati monyet red colobus asal Uganda. Namun peneliti yakin kalau efek dari hormon seksual juga mempengaruhi manusia dan mampu meningkatkan libido seseorang.

Selama lebih dari 11 bulan, Michael Wasserman dan tim penelitinya dari UC Berkeley mengikuti kebiasaan monyet red colobus dan merekam segala jenis makanan yang dikonsumsi primata tersebut. Peneliti juga fokus pada agresi primata yang diukur dari berapa kali monyet bertengkar, kawin, dandan, dan mengambil sampel dari tubuh monyet untuk diperiksa perubahan hormonnya.

Penliri lantas menemukan bahwa semakin banyak monyet makan daun Millettia dura, semakin tinggi kadar estradiol (hormon seksual) dan cortisol (hormon stres) dalam tubuhnya. Millettia dura sendiri merupakan pohon tropis yang mengandung senyawa mirip estrogen dan sedikit banyak berhubungan dengan kedelai.

"Dengan mengontrol kadar hormon dan perilaku sosial yang penting untuk reproduksi dan kesehatan, tanaman mungkin telah memainkan peran besar dalam evolusi primata, termasuk manusia," tutur Wasserman.
Makanan vegetarian memang lebih menyehatkan daripada daging yang mengandung lemak hewani atau kolesterol tinggi. Selain itu, seorang vegetarian umumnya memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping dan ideal daripada pemakan daging. Untuk urusan penyakit, vegetarian juga rendah risikonya terserang diabetes, stroke, penyakit jantung, obesitas, sampai kanker.

Jadi, apakah Anda tertarik menjadi vegetarian demi mendapatkan semua manfaat kesehatan itu sekaligus meningkatkan gairah seksual di atas ranjang?
Sumber Merdeka