10 Fakta Kesehatan Tentang Durian

Written By Mekhels Linxets on Saturday, December 1, 2012 | 10:16 PM

Fakta Durian - Di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Durian merupakan buah yang sangat digemari dan paling dicari pada musimnya. Meskipun banyak yang menyukai durian, banyak orang juga yang tidak menyukai buah yang disebut buah raja tersebut karena aromanya yang menyengat.

Akan tetapi tahukah kamu ternyata durian sendiri punya 10 fakta kesehatan yang tentunya sangat menarik. Penasaran ? lihat saja 10 fakta kesehatan tentang durian dibawah ini.
  1. Durian Tinggi KaloriBanyak yang beranggapan kalau buah durian tinggi akan kalori, akan tetapi durian hanya memiliki 50kcal saja.
  2. Durian Tinggi KolesterolKolesterol tidak ada pada buah atau sayuran apapun. Kolesterol hanya terdapat pada produk hewani, bukan nabati.
  3. Nilai Nutrisi yang sedikitBuah durian sebenarnya kaya dengan vitamin dan nutrisi, seperti penangkal antioksidan yaitu vitamin C, B kompleks untuk persendian, dan pottasium untuk stamina. Durian juga mengandung dengan Kalsium dan Phosporus
  4. LemakSatu biji durian menghasilkan 1-2 g saja lemak nabati
  5. Tinggi gulaPerbiji durian (satu ulas) mengandung 10g gula. Ini cukup rendah dari pada anda mengkonsumsi minuman ringan kalengan
  6. Memanaskan BadanDurian dapat memanaskan badan anda, jadi bagi yang mempunyai darah tinggi atau kolesterol kurangi memakan durian secara berlebihan
  7. Tingkatkan Nafsu SexKarena dapat memanaskan badan pada fakta diatas, berakibat pula kepada tingkat libido yang meningkat seiring dengan peredaran darah yang semakin cepat.
  8. Durian tidak dibolehkan bagi penderita kolesterolMemang betul demikian, akan tetapi bukan hanya durian saja, makanan yang mengandung gula berlebih memang tidak diperuntukkan oleh orang penderita diabetes dan kencing manis
  9. Menghilangkan StressBuah durian mengandung salah satu jenis Amino asid, trypthopan yang berguna untuk meningkatkan hormon serotonin (semacam hormon pembawa rasa kantuk)
  10. Tidak dianjurkan makan berlebihanMemang memakan buah ini terlalu banyak pun dapat merusak kesehatan apalagi bagi penderita penyakit diatas. 2 sampai 3 potong rasanya sudah cukup untuk menikmati buah yang enak ini.
*Sumber: http://www.goodpaste.com/2012/08/10-fakta-kesehatan-tentang-durian.html