Prajurit Sejati: Yogendra Yadrav "The Tiger Hill"

Written By Mekhels Linxets on Saturday, December 1, 2012 | 5:12 PM

Prajurit Sejati - Yogendra Singh Yadav adalah anggota dari batalyon grenadier India di masa perang dengan Pakistan di tahun 1999. Misi mereka waktu itu adalah menghancurkan 3 bunker musuh yang ada di puncak “Tiger Hill"

Sialnya, ini berarti mereka harus mendaki ratusan kaki permukaan tebing yang ditutupi es tanpa tali. Mereka harus mengirim sesorang mendaki dahulu dan memasangkan tali pendukung supaya semua anggota bisa memanjat dengan bantuan tali yang telah dipasang. Yadav menawarkan diri menjadi pendaki pertama.

Dalam perjalanan mereka menuju puncak, musuh di gunung menembaki mereka dengan RPG dan senapan. Serangan ini menewaskan komandan dan setengah dari pasukan Yadav, meninggalkan sisa pasukan tercerai berai. Yadav, meski tertembak 3 kali terus melanjutkan pendakiannya.

Ketika dia mencapai puncak, salah satu bunker musuh menembakinya dengan senapan mesin. Yadav berlari ke arah datangnya peluru, melempar granat ke bunker dan membunuh semua yang ada didalam. Dan bunker kedua, Yadav melakukan hal yang sama, membunuh 4 orang didalam bunker dengan tangan kosong. Sementara itu sisa pasukan Yadav menjatuhkan bunker ketiga.

Untuk keberaniannya, Yadav diberi gelar “Param Vir Chakra“. Gelar tertinggi di militer India diberikan untuk perbuatan keberanian yang dinilai sangat luar biasa dan tidak mungkin dilakukan dalam kehidupan normal. Gelar ini hanya pernah diberikan 21 kali dan 2/3 dari penerimanya gugur. Laporan awal memberitakan Yadav telah gugur, tetapi ternyata mereka salah karena memperkirakan bahwa tidak ada manusia yang sanggup selamat dari patah kaki, tangan yang hancur dan 10-15 luka tembakan di badan.

Yadav menerima jauh lebih banyak peluru dalam waktu 10 menit daripada pasukan lainnya. Saat dalam waktu kejadian, Yadav masih berumur 19 tahun.