Inilah Artis Terbaik sebagai Panutan Anak-anak

Written By Mekhels O' Cypher on Thursday, January 10, 2013 | 7:22 PM

Aktris Emma Watson berhasil dinobatkan sebagai tokoh sebuah film yang menjadi panutan terbaik dalam sebuah survei. Pemeran Hermione Granger dalam delapan seri Harry Potter mendapat suara sebanyak 19 persen dari anak-anak pecinta film yang mengikuti survei di Lovefilm.

Itu bisa terjadi lantaran anak-anak terpesona atas perannya sebagai penyihir muda berbakat yang kerap membantu Harry Potter dan Ron Weasley dalam setiap petualangan mereka. 

Baru-baru ini, aktris berusia 22 tahun ini pernah mengatakan bahwa ia sangat terobsesi kepada kesempurnaan, terutama dalam hal pekerjaan. "Saya adalah kritikus terkejam bagi diri saya sendiri. Saya selalu ingin melakukan sesuatu yang lebih baik lagi. Saya selalu ingin selangkah lebih maju untuk kedepannya," ungkapnya seperti dikutip Contact Music akhir pekan lalu.

Emma bisa memiliki sifat seperti ini karena berada di lingkungan keluarga yang pekerja keras. Orangtuanya adalah pengacara yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dan telah menanamkan kepadanya. 

Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh bintang film Charlie and Chocolate Factory, Freddie Highmore, dengan perolehan angka sebanyak 16 persen. Sedangkan di peringkat ketiga, Mara Wilson yang memerankan tokoh Matilda dalam film Matilda dipilih sebanyak 15 persen.

Sam Wainstein, anggota Filmclub yang melakukan jajak pendapat di Lovefilm, mengatakan bahwa film bisa memiliki pengaruh yang kuat pada cara berperilaku anak. "Kami berharap daftar kami akan membantu orangtua untuk memiliki film yang tepat untuk anak-anak mereka," katasnya.
*Sumber: id.yahoo.com